140 Pelaku Usaha Siap Naik Kelas Bersama UMK Academy Pertamina 

  • Bagikan
Pertamina Gelar kick off pelaksanaan kegiatan UMK Academy Pertamina Tahun 2024 skala Regional Sulawesi secara daring.

Dengan pelaksanaan UMK Academy Pertamina 2024 ini menunjukkan komitmen Pertamina untuk terus memberikan dukungan kepada UMKM dan menjadi mitra yang andal dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

“Kami berharap para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk meningkatkan daya saing usaha mereka. Kami juga berharap dapat terus mendukung UMKM di Sulawesi melalui program-program lanjutan yang membantu mereka mencapai kemandirian ekonomi dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nur Fadhillah, pemilik usaha frozen food udang tempura dari Tojo Una Una, menyatakan antusiasmenya dalam mengikuti UMK Academy ini. "Bergabung dengan UMK Academy Pertamina diharapkan memberikan saya banyak wawasan baru tentang strategi pemasaran digital. Saya berharap dapat mengembangkan usaha saya dan berharap bisa menembus pasar yang lebih besar," ujarnya.

Senada, Amir, pengusaha minuman kemasan sari kedelai dari Gorontalo, mengatakan dengan adanya akademi pelatihan seperti ini, pelaku UMK menjadi terbuka ruangnya untuk saling berjejaring dan semangat dalam mengembangkan usahanya. "Pelatihan dan mentoring adalah yang paling dibutuhkan oleh kami pelaku usaha mikro dan kecil. Terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan kesempatan ini, saya yakin dan berharap usaha saya akan semakin berkembang," tuturnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan