Berseberangan di Pilpres, Andi Mammang Harap Gerindra-PDIP Bisa Koalisi di Pilkada Luwu 2024

  • Bagikan
Ketua Gerindra Luwu, Andi Mammang memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel, jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Jum’at (7/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Andi Mammang, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Luwu, mengekspresikan harapannya untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Kami berharap PDI Perjuangan dan Gerindra bisa berkoalisi agar kita bisa mendaftar di KPU," kata Andi Mammang usai mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Perjuangan Sulsel, Jl. Gunung Bawakaraeng, Makassar, pada Jumat (7/6/2024).

Meskipun Gerindra dan PDIP berseberangan dalam Pilkada 2018 dan Pilpres Februari lalu, Andi Mammang menyatakan bahwa politik didasarkan pada kepentingan masing-masing partai di daerah.

"Walaupun kami berlawanan di Pilpres kemarin, tapi tujuan kami ini bagaimana Gerindra maupun PDI Perjuangan bisa sama-sama membangun Kabupaten Luwu secara sama-sama," ujarnya.

Menurut Andi Mammang, PDIP menawarkan kadernya dari wilayah utara, Walenrang, Lamasi (Walmas), yang menjadi tren di Luwu untuk dipertimbangkan, serta kader Demokrat, Devy Bijak.

"Anda Barabba dan Devy Bijak dari Demokrat masuk dalam survei saya sebagai kandidat 02," katanya.

Andi Mammang menegaskan fokusnya pada Gerindra, meskipun sebelumnya dia mendaftar di Demokrat dan PKB, namun tidak mengikuti uji kelayakan di Jakarta.

"Kemarin saya tidak ikut UKK di PKB karena ada keluarga meninggal. Jadi saya besar harapan bersama PDI Perjuangan," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan