Calon Wali Kota Makassar Mulai “PeDe” Tebar Pesona

  • Bagikan
Ilustrasi

Najmuddin menargetkan untuk mendapatkan kecukupan kursi dalam Pilwali Makassar, yaitu mencapai 10 kursi yang dipersyaratkan PKPU. Dia meyakini akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, yang saat ini memiliki 6 kursi.

Ketua AMPG Sulsel, Rahman Pina, juga merasa percaya diri setelah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Hanura. "Alhamdulillah, kita baru saja menerima rekomendasi dari Partai Hanura, ini sangat berharga dan menjadi pembuka bagi saya untuk maju di Pilwali Makassar," ujarnya.

Rahman Pina sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai lain seperti PDIP, PKS, dan PAN, untuk mencukupkan dukungan kursi sebagai syarat pencalonan.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, mengklaim bahwa rekomendasi dari Partai Hanura menjadi sinyal dukungan guna memuluskan perjalanannya menuju kursi Wali Kota Makassar. "Rekomendasi ini menginstruksikan agar kami melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura serta partai lain sebagai koalisi," katanya.

Ahmad Susanto optimis dapat mencukupkan dukungan koalisi partai sebagai syarat pencalonannya sebagai Wali Kota Makassar 2024.

Munafri Arifuddin alias Appi, yang juga menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura, menyatakan kesiapannya untuk meraih kemenangan dalam Pilwali Makassar. "Insyaallah, kalau kami diberi kepercayaan, kami akan balas dengan kemenangan di Pilwali Makassar," kata Appi, yang juga Ketua DPD II Golkar Makassar.

  • Bagikan