Dinilai Representasi Figur Kekinian, Paket AIA-Adnan Makin Menguat di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras - Adnan Purichta Ichsan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Konstelasi politik jelang Pemilihan Umum Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, yang akan digelar pada 27 November 2024, mulai menghangat. Hingga saat ini, pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menjadi satu-satunya yang dipastikan aman untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Sementara itu, Partai Gerindra dengan modal 13 kursi, menghadapi keinginan kader internal dan tim relawan yang mendukung Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, untuk maju dalam Pilgub Sulsel. Bahkan, duet antara Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan digadang-gadang bisa mengungguli kandidat lain di Pilgub Sulsel 2024.

Hal ini semakin menguat setelah AIA dan Adnan bertemu di salah satu kafe di Makassar, Kamis (6/6/2024) malam. Pertemuan tersebut membuat publik semakin yakin bahwa pasangan ini siap bertarung.

"Daripada diberitakan terus, mending ketemu ngobrol langsung dengan Pak Ketua yang hebat. Kira-kira saya berbisik apa ya?" tulis Adnan di caption atau keterangan gambar pada foto yang diposting di media sosial Instagram pribadinya, Jumat (7/6/2024).

Informasi yang dihimpun oleh wartawan harian Rakyat Sulsel menunjukkan bahwa pertemuan AIA dan Adnan sudah terjadi tiga kali sejak Mei-Juni 2024, yang intens membahas terkait Pilgub Sulsel 2024.

Selain itu, ada kabar bahwa DPP Partai Gerindra menginstruksikan Gerindra di Sulsel untuk membangun koalisi dengan tiga parpol lainnya, yaitu PKB, Demokrat, dan PKS. Adnan sendiri sudah mendaftar di dua partai, yaitu PKB dan Demokrat.

  • Bagikan