Dinilai Representasi Figur Kekinian, Paket AIA-Adnan Makin Menguat di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras - Adnan Purichta Ichsan

Sebagai pengamat, Dr. Tasrifin Tahara dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menilai peluang pasangan AIA-Adnan cukup besar.

"Ini kejutan luar biasa dalam dinamika politik Pilgub Sulsel. Di tengah masyarakat menantikan teka-teki pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, tiba-tiba muncul pasangan AIA-Adnan," ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, kedua figur ini memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan. "Peluang menang besar, karena kedua pasangan ini merepresentasikan figur kekinian dan secara geopolitik kolaborasi Bugis-Makassar sebagai entitas besar di Sulawesi Selatan," jelas Tasrifin.

Lebih lanjut, Tasrifin menyebut sosok AIA sebagai politisi yang sukses membawa Gerindra semakin terdepan dan telah beberapa periode menjadi anggota DPR RI.

"Selama ini selalu meraup suara besar dan dekat dengan konstituen. Jadi, untuk wilayah Bugis, AIA dikenal sebagai patron politik sehingga secara kultural bisa sebagai punggawa yang mengayomi semua kalangan," tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa pasangan ini semakin kuat dengan Adnan, pemimpin muda yang memiliki prestasi sebagai kepala daerah. "Kesuksesan sebagai Bupati Gowa dua periode dan sangat dikenal khalayak Sulsel membuat Adnan sebagai figur politisi mumpuni," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan