Kemenparekraf Gandeng DPR RI Gelar Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata di Tator

  • Bagikan
Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata di Tator yang digelar Kemenparekraf bekerjasama dengan DPR RI

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) Badan Pariwisata dan ekonomi kreatif (Baparekraf) gandeng Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), melalui direktorat pemasaran pariwisata nusantara deputi bidang pemasaran gelar bimbingan teknis (bimtek) strategi pemasaran pariwisata nusantara melalui media sosial, di grand hotel Metro Toraja, di Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja (Tator), Jumat, 7 Mei 2024, yang dibuka langsung anggota DPR RI dari fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba atau yang akrab disapa ESR. 

Menurut ESR dalam sambutannya saat membuka bimtek tersebut mengatakan bahwa ada banyak faktor yang mendukung pariwisata terutama dalam pengembangan dan salah satu yang berperan penting dalam pemasaran adalah media sosial, dimana kita bisa mempromosikan pariwisata dengan biaya murah dan gampang atau sederhana tetapi dampaknya luar biasa.

"Kita semua memiliki peranan penting dalam pengembangan pariwisata di daerah kita masing-masing, yang tentu memiliki dampak yang luar biasa, yakni lewat media sosial yang memiliki peranan penting yang murah dan gampang untuk menjadi sarana pemasaran " jelas ESR. 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tahun 80-90an Toraja merupakan pariwisata kedua setelah Bali, namun beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan, untuk itu kita semua memiliki peranan penting dalam pengembangan dan promosi ditengah era digital sekarang ini. Dengan mengetahui kiat-kiat dalam mempromosikan. 

Dirinya berharap ilmu yang didapatkan peserta setelah kembali dapat diterapkan terutama bagi pelaku-pelaku wisata dalam promosikan produk wisata yang ada.  

  • Bagikan

Exit mobile version