PD RPH Makassar Prediksi Permintaan Hewan Kurban Meningkat 65 Persen Jelang Idul Adha 2024

  • Bagikan
Ilustrasi Sapi Kurban

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perusahaan Daerah (PD) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Makassar memprediksi permintaan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini akan meningkat sebesar 65 persen di tahun ini. 

Pasalnya, prediksi ini berdasarkan jumlah hewan kurban yang disiapkan oleh PD RPH Kota Makassar yang lebih banyak dibandingkan tahun 2023.

Direktur PD RPH Kota Makassar, Wahyuddin Kasim, mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 100 ekor, meskipun perayaan Idul Adha 2024 belum tiba.

Sedangkan di tahun lalu, pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 86 ekor. 

"Pada tahun 2023, kami telah memotong kurang lebih 86 ekor. Tahun ini, belum sampai hari H, kami sudah menjual 100 ekor," kata Wahyuddin, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (7/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (DP2) Kota Makassar, Evy Aprialty, berharap peningkatan permintaan hewan kurban bisa mencapai 10 hingga 20 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Evy menyebut pihaknya terus melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban, seperti kerbau dan sapi, yang masuk ke Kota Makassar. "Kami di kabupaten kota selalu melakukan pemeriksaan hewan," tutup Evy. (Shasa/B)

  • Bagikan