Rahman Bando Bacalon Wali Kota Makassar Pertama Kantongi Rekomendasi Hanura

  • Bagikan
Bakal Calon Walikota Makassar Abd Rahman Bando Beri Sambutan di Hanura

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Makassar, Abd Rahman Bando, menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura untuk diusung atau didukung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Penyerahan surat rekomendasi ini, dilakukan langsung Ketua DPD Partai Hanur Sulsel Amsal kepada Rahman Bando di Sekretariat DPR Partai Hanura Sulsel, Kamis (6/6/2024).

Rahman Bando menjadi penerima surat rekomendasi pertama dari Partai Hanura untuk Pilwalkot Makassar 2024.

Hal ini juga menjadikan Rahman Bando sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pertama yang mengantongi rekomendasi partai politik.

"Dengan ini mewakili Ketua Umum Hanura, saya menyerahkan surat rekomendasi kepada Bapak Rahman Bando untuk persiapan maju sebagai calon Wali Kota Makassar pada Pilwalkot Makassar 2024," ujarnya.

Rahman Bando menyambut baik adanya surat rekomendasi yang ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas amanah dan kepercayaan Partai Hanura yang telah memberikan surat rekomendasi ini," ujarnya.

"Insya Allah, sesuai makna dan tujuan surat rekomendasi ini, maka kita akan terus bergerak dan bekerja untuk mencukupkan persyaratan dukungan partai, sehingga pada akhirnya kita mengantongi surat rekomendasi resmi untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Makassar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) pada Pilwalkot Makassar 2024 mendatang," tambahnya.

Sejauh ini, Rahman Bando sendiri dalam mempersiapan diri maju Pilwalkot Makassar 2024 telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Wali Kota Makassar di partai politik.

Rahman Bando sudah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar di tujuh partai politik. Yaitu, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, Hanura, PAN, Perindo, Partai PKS.

Dari ketujuh partai politik tersebut, Rahman Bando sudah mengikuti tahapan fit and proper test di tiga partai, yaitu Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai PKB.

ARB sendiri selama ini, dikenal sebagai sosok pamong yang smart dan cerdas dengan sejumlah terobosan atau inovasi yang luar biasa manfaatnya untuk warga Kota Makassar.

Ia pernah menjabat kepala dinas sejumlah instansi di Pemkot Makassar, diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan. (Armansyah)

  • Bagikan