Usai Aksinya Viral Tendang Pintu Kelas, Mahasiswa Unismuh Makassar Dilarikan ke RS dan Diamankan Polisi

  • Bagikan
Oknum mahasiswa Unismuh Makassar saat dijemput personel Polsek Rappocini di kostnya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi seorang oknum mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang viral akibat aksinya bak preman kampus berakhir tragis. Muhammad Ilham (24), mahasiswa Fakultas Teknik, mengalami luka robek di kakinya setelah menendang pintu kelas, sehingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Faisal.

Berdasarkan informasi yang diterima Rakyat Sulsel, Ilham mengalami luka serius hingga membutuhkan 28 jahitan. Insiden ini tak hanya berakhir di rumah sakit; Ilham kembali dijemput tim Polsek Rappocini atas laporan pihak kampus terkait kasus perusakan fasilitas kampus.

Kapolsek Rappocini, AKP Mustari Alam, membenarkan bahwa Ilham telah diamankan dan sedang dimintai keterangan. "Benar, satu orang diamankan, inisial IL (Ilham). Sementara dimintai keterangan di kantor," kata Mustari saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024).

Menurut Mustari, Ilham melancarkan aksi tak terpujinya itu karena kesal laptop temannya tidak kunjung dikembalikan oleh peminjam. Aksi heroik Ilham yang berakhir dengan luka robek di kaki ini sama sekali tidak terkait dengan perkelahian antar mahasiswa, seperti yang sempat beredar.

"Dia tendang kaca karena kesal laptop temannya tidak dikembalikan. Jadi masalah sepele saja, biasa anak muda," ujar Mustari.

Aksi Ilham viral di media sosial setelah video yang menunjukkan dia dan tiga temannya berjalan bak preman di lantai lima Menara Kampus Iqra Unismuh tersebar. Dalam video tersebut, Ilham yang mengenakan kaos dengan lengan dilipat terlihat menendang pintu kelas dua kali sembari melirik tajam ke arah junior yang sedang nongkrong.

  • Bagikan

Exit mobile version