Usai Amankan Gerindra-PKB, DM Selangkah Lagi Dapatkan PKS-Demokrat-Perindo

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

"Saya sudah mendaftar dan mengembalikan berkas ke beberapa partai seperti Demokrat, Perindo, PDIP, PKS, dan NasDem. Setelah rekomendasi dari PKB, saya optimis partai lain akan bergabung dengan kami. Selain Gerindra dan PKB, PKS, Demokrat, dan Perindo. Mohon doanya," harap DM.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pileg di Gowa 2014, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan 12 kursi, disusul oleh Gerindra dengan 8 kursi. Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing meraih 6 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat masing-masing memperoleh 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDIP, dan Partai Perindo masing-masing 1 kursi.

Jika Darmawangsyah Muin berhasil mengamankan dukungan dari 5 partai untuk maju di Pilkada Gowa, ia akan memiliki total 16 kursi, terdiri dari Gerindra 8, Demokrat 4, PKS 2, serta PKB dan Perindo masing-masing 1 kursi.

Meski demikian, sebagai Sekretaris tim pemenangan Prabowo-Gibran untuk wilayah Sulawesi Selatan di Pilpres 2024, Darmawangsyah mengaku masih berupaya melakukan komunikasi dengan PDIP dan NasDem untuk mendapatkan dukungan.

"Saya juga telah mendaftar di NasDem dan PDIP. Kita lihat nanti, ada pembicaraan khusus. Kita usahakan," jelasnya.

  • Bagikan