Ini Harapan Sekda Pada Pelaksanaan Musda PPNI Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VI DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sinjai yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu, (09/06).

Musda dengan agenda pemilihan Ketua Baru tersebut, turut dihadiri Ketua DPW PPNI Provinsi Sulsel, Abdul Rakhmat, Ketua PPNI Kabupaten Sinjai, Andi Ariany Djalil dan para Pengurus.

Andi Jefrianto Asapa pada kesempatan itu berharap agar melalui Musda ini, PPNI Kabupaten Sinjai untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas kita dalam mewujudkan visi Kabupaten Sinjai yakni Terwujudnya Masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas SDM Yang Unggul Dan Berdaya Saing.” Sebagaimana tertuang dalam misi “Mewujudkan Pemerintah Yang Efektif, Efisien, Bersih, Dan Demokratis Melalui Penyelenggaraan Pemerintah Yang Profesional, Aspiratif, Partisipatif, Dan Transparan.

"Olehnya itu, sesuai dengan tema Musda PPNI Ke- VI yaitu Perawat Bersama Masyarakat Menuju Sinjai Sehat, Unggul, dan Berkualitas, ini diharapkan terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, melalui strategi peningkatan jumlah, kapasitas, dan kualitas tenaga kesehatan, peningkatan akses kesehatan bagi masyarakat, dan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam menangani stunting dan penerapan hidup bersih dan sehat,"harapnya.

Kendati demikian, kata Andi Jefrianto, PPNI Sinjai sejauh ini telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, Poskesdes, serta pelayanan kesehatan lainnya dalam upaya memajukan daerah maupun menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat. (Adv).

  • Bagikan