KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar

  • Bagikan
KM Umsini terbakar di Pelabuhan Soekarno Hatta

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapal KM Umsini mengalami kebakaran saat sandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Minggu, (9/6) dini hari. Kebakaran tersebut menjadi viral di media sosial, termasuk di aplikasi X (Twitter), di mana dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat KM Umsini yang tengah sandar di pelabuhan dengan asap hitam membumbung tinggi

Salah satu anggota grup WhatsApp Pemadam Kebakaran Kota Makassar juga sempat menuliskan “65 Pelabuhan, objek yang terbakar KM Umsini.”

Kepala Cabang Pelni Makassar, Muhammad Jabir, saat dikonfirmasi soal membenarkan insiden kebakaran tersebut, namun mengaku belum mengetaui penyebab kebakaran secara pasti.

"Ini sudah ditangani pemadam ada kurang lebih 10 (mobil) pemadam, belum tahu penyebabnya di mesin apakah korslet atau apa. Lagi diselidiki," ujar Jabir, Minggu, (9/6).

Menurut Jabir, saat kebakaran terjadi, KM Umsini sudah berada di dermaga. Namun, waktu pasti kejadian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui.

"Kejadiannya belum tahu pasti jam berapa dan penyebabnya apa, saya cek dulu. Insya Allah mudah-mudahan sudah padam. Beruntung, tidak ada korban dalam insiden ini," tambahnya.

Menurut informasi yang beredar, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.30 WITA. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi mengenai bagian mana dari kapal KM Umsini yang terbakar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version