Optimis Dapat Rekomendasi Tambahan Maju Pilwali, ARB Ingin Pembangunan Makassar Berkelanjutan

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abdul Rahman Bando (ARB)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abdul Rahman Bando (ARB) resmi kantongi surat rekomendasi dari DPD partai Hanura untuk Pilwali Makassar 2024.

Ia optimis mendapat tambahan partai untuk genapkan koalosi sehingga bisa maju di pilwali 27 November mendatang.

"Kan sudah ada rekomendasi partai Hanura, kami optimis akan ada tambahan partai koalisi. Dalam waktu dekat akan ada tambahan koalisi," jelasnya, Minggu (9/6/2024).

Mantan birokrat Pemkot Makassar itu mengatakan, niatnya maju di Pilwalkot Makassar, tujuanya melanjutkan pengabdian. Dimana melanjutlan pembangunan yang dirintis oleh pemimpin Wali Kota sebelumnya, dan Wali Kota Makassar saat ini.

Dikatakan, dengan pembangunan berkelanjutan, bisa memaksimalkan sumber daya alam yang disediakan. Pembangunan berkelanjutan juga memiliki arti pembangunan yang mampu memenuhi kebutuhan dari generasi saat ini.

"Artinya adalah pembangunan ekonomi selalu memanfaatkan sumber daya alam dan membuat generasi mendatang bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankan saat ini," jelasnya.

Lanjut dia, pembangunan yang dilakukan berkelanjutan ini mampu membuat kesejahteraan hidup meningkat. Kesejahteraan itulah yang menjadi salah satu konsep pembangunan berkelanjutan.

"Selain konsep tersebut masih ada konsep lainnya yang diusung seperti pembangunan yang dilakukan mampu memperbanyak SDM yang bisa diperbarui," ungkapnya.

Diketahui, ARB melakukan sosialisasi untuk mencukupkan kursi partai koalisi dan mencari calon pasangan sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh ketum dan sekjen DPP Hanura di Jakarta.

Surat rekomendasi diterima ARB setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh DPD Hanura di Azalea Hall Hotel Claro Makassar, 17 Mei 2024 lalu. Segera melakukan sosialisasi untuk mendapatkan syarat kursi partai pengusung dan paslon.

ARB sangat yakin akan kemampuan melakukan komunikasi internal ke partai pengusung lainnya serta sudah memiliki paslon yang akan mendampingi saat pendaftaran di bulan Agustus nantinya.

"Alhamdulillah sudah komunikasi dengan partai lain serta telah memiliki calon Paslon," katanya. (Suryadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version