Pemkot Imbau Masyarakat Beli Hewan Kurban di PD RPH Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Perusahaan Daerah (PD) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Makassar menyiapkan hewan kurban yaitu sapi sebanyak 1.000 ekor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah/2024.

Sapi kurban yang disiapkan memiliki berat antara 50 kilogram hingga 600 kilogram dan dijual dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp12 juta per ekor.

Direktur PD RPH Kota Makassar, Wahyuddin Kasim mengatakan hewan kurban yang disiapkan oleh PD RPH Kota Makassar memiliki sertifikat halal dan sertifikat kesehatan sehingga kualitasnya terjami.

Apalagi, salah satu syarat berkurban yaitu hewan harus sehat dan tidak cacat.

Setiap sapi kurban dilengkapi dengan barcode yang terpasang di telinga. Barcode ini dapat dipindai untuk mengungkap data lengkap hewan tersebut, termasuk asal, berat badan, kesehatan, hingga umur.

" Berkurban di RPH fasilitas yang kita dapat pertama adalah halal kami dilengkapi dengan sertifikasi halal," ucap Wahyuddin, Minggu (9/6).

Selain itu, PD RPH Kota Makassar memiliki tim pemotong yang sudah terakreditasi dan ahli di bidang pemotongan hewan, yang ditangani langsung oleh Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar.

" kami dibekali dengan para pemotong yang memang sudah terakreditasi yang ditangani langsung oleh dari Dinas Perikanan pertanian yang yang memang ahli di bidang pemotongan hewan," lanjut Wahyuddin.

Maka dari itu, Wahyuddin mengimbau kepada masyarakat untuk membeli hewan kurban di PD RPH Kota Makassar.

" Kami sarankan kepada warga Kota Makassar yang ingin berkurban, segeralah ke RPH dan hubungi kami di RPH untuk melakukan pemotongan hewan kurban," ucap Wahyuddin. (SHASA/B)

  • Bagikan