Andi Ina Sudah Punya Tiket Maju Pilkada Barru, PKB Berikan Rekomendasi

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL - Setelah mendapat surat tugas dari partai Golkar. Kini bakal calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari mendapst tambahan tiket PKB sebagai kendaraan pilkada di daerah itu.

Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menyampaikan bahwa dalam waktu satu atau dua hari ini akan memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon Bupati Barru Andi Ina Kartika Sari untuk di usung bertarung pada Pilkada Barru.

"Untuk Pilkada Barru, Insya Allah PKB bakal mengusung Andi Ina Kartika Sari bertarung yang akan diserahkan dalam waktu dua hari ini," katanya. Senin (10/6/24).

Partai Golkar dan PKB di Barru,  yang masing masing meraih 5 kursi. Jika koalisi maka dipastikan bisa memnuhi atau lebih syarat usungan karena hanya 5 kursi di daerah tersebut.

Azhar Arsyad yang juga ketua fraksi PKB DPRD Sulsel mengatakan bahwa alasan kenapa PKB mengusung Andi Ina Kartika karena menurutnya memiliki penilaian yang luar biasa

"Saya juga sebagai anggota DPRD Sulsel tahu sekali soal kompetensi, kapasitas dan  komitmennya Andi Ina sebagai ketua DPRD Sulsel membangun daerah bersama rakyat," ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut Azhar  PKB merasa butuh menyerahkan rekomendasi karena Andi Ina representasi memperjuangkan kepentingan rakyat termasuk konsisten PKB ke And ina Kartika.

"Andi Ina Kartika Sari juga sudah mengikuti fit and proper test di DPP PKB Jakarta sebagai salah satu pernyataan untuk di usung di pilkada Barru," jelasnya.

Sebelumnya Andi Ina Kartika Sari menuturkan bahwa dirinya merasa bangga dan senang diberikan kesempatan mengikuti fit and proper test di DPP PKB di Jakarta karena bisa menyampaikan visi misi untuk membangun Kabupaten Barru kedepannya.

"Alhamdulillah proses berjalan dengan lancar dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan yang berlangsung. Saya merasakan adanya keselarasan visi antara diri saya dengan PKB, yang memberikan optimisme bagi pembangunan Barru ke depan," ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap bisa diusung dan berkoalisi bersama PKB untuk Pilkada Barru yang memiliki keselarasan visi untuk mengawal pembangunan dengan komitmen ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin bahwa kolaborasi ini akan menghasilkan langkah-langkah konkret untuk mewujudkan Barru yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakat," tutupnya.

Diketahui, Andi Ina sudah daftar di 5 parpol yang membuka pendaftaran. Seperti PKB, PPP, PDIP, PKB. Sedangkan Golkar partai sendiri, duluan memberikan mandat. Ia kemudian juga berharap bersama PKS nantinya. Sedangka PAN meskipun tidak punya kursi. Tapi, Andi Ina harap koalisi juga sebagai pendukung.

"Intinya, saya ini menghargai semua parpol. Alhamdulillah jika sama-sama untuk Pilkada Barru," harapnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version