Nakes Honorer dan Laskar Pelangi Berkinerja Baik, Danny Pomanto Prioritaskan Jadi PPPK Tahun Ini

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu (9/6) malam.

MAROS, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memprioritaskan Tenaga Kesehatan (Nakes) Honorer dan Laskar Pelangi Pemkot Makassar untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) periode tahun ini.

"Kenapa saya setuju 3.000 PPPK karena saya melihat laskar pelangi, honor bagus kerjanya," kata Danny Pomanto sapaan akrabnya pada sela-sela acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu (9/6) malam.

Selain nakes, tenaga pendidik atau guru juga menjadi prioritas wali kota dua periode ini.

"Seluruh laskar pelangi berkinerja baik masuk jadi PPPK. Saya yakin betul dan prioritas dua hal, kesehatan dan pendidikan," sebut Danny Pomanto.

Apalagi Danny mengungkapkan dalam perjalanannya ke Singapura menghadiri World Cities Summit yang menghadirkan para wali kota se-Dunia, dia menceritakan mengenai kinerja nakes dengan Homecare juga Jamkesda Kota Makassar.

"Saya ceritakan betapa Homacere di Makassar itu tidak ada di tempat lain. Ada 45 kota di mayor forum termasuk saya, tidak ada satupun program yang saya liat mengungguli program homcare ini," ungkapnya.

Termasuk mempertahankan Jamkesda di Rumah Sakit Daya.

Danny paham betul bahwa kebijakan kesehatan menjadi nomor satu karena dalam sebuah kota pelayanan kesehatan harus bagus.

Dalam survei di Makassar juga tercatat 80 persen masyarakat menyatakan pelayanan kesehatan tidak menjadi masalah lagi buat mereka.

"Artinya ada kerja cukup bagus," imbuh Danny.

Meski begitu, pria berlatar pendidikan arsitektur ini semua itu belum berarti sempurna lantaran masih banyak ruang yang harus dibenahi. (Shasa/A)

  • Bagikan