Pendaftaran PPDB Jenjang TK-SD-SMP Segera Dibuka, Pemkot Pastikan Seluruh Anak di Makassar Bersekolah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin

"Kami terbuka layanan 24 jam, intinya adalah kami sudah memastikan 2 tahun kami melaksanakan, berjalan dengan baik," sambung Muhyiddin.

Apalagi selama dua tahun terakhir, kata Muhyiddin, Disdik Kota Makassar dalam pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik.

Adapun, jadwal pendaftaran PPDB 2024 jenjang Taman Kanak-Kanak yakni, dimulai dengan sosialisasi yang berlangsung dari tanggal 29 Mei - 12 Juni secara daring maupun luring.

Selanjutnya, pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Juni - 5 Juli secara daring maupun luring.

Setelah pendaftaran selesai, masa persiapan masuk sekolah akan berlangsung dari 8 - 10 Juli secara luring. Hari pertama masuk sekolah dijadwalkan pada tanggal 11 - 12 Juli secara luring.

Jadwal pendaftaran untuk jenjang SD yakni dimulai dengan kegiatan sosialisasi yang akan berlangsung dari tanggal 5 - 24 Juni secara daring maupun luring.

Lalu, tahapan simulasi penerimaan akan diadakan secara daring pada tanggal 12 - 13 Juni. Pada tanggal 22 - 23 Juni, akan dilakukan persiapan aplikasi PPDB selama 24 jam secara daring.

Pendaftaran PPDB untuk jalur Zonasi dibuka dan validasi pada tanggal 24 - 28 Juni selama 24 jam, secara daring. Pengumuman hasil PPDB jalur Zonasi akan diumumkan pada tanggal 29 Juni yang dapat diakses secara daring maupun luring. Pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos jalur Zonasi dilaksanakan pada tanggal 30 Juni - 1 Juli.

Sedangkan, pendaftaran PPDB untuk jalur Non Zonasi dibuka dari tanggal 2 - 5 Juli secara luring. Validasi pendaftaran jalur Non Zonasi dilakukan selama 24 jam secara daring.

Pengumuman hasil PPDB jalur Non Zonasi akan diumumkan pada tanggal 6 Juli secara daring maupun luring. Pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos jalur Non Zonasi dilaksanakan pada tanggal 8 - 9 Juli secara luring.

Masa persiapan masuk sekolah akan berlangsung pada tanggal 10 Juli, secara luring. Hari pertama masuk sekolah bagi siswa Sekolah Dasar dijadwalkan pada tanggal 11 - 12 Juli secara luring.

Terakhir, jadwal pendaftaran untuk jenjang SMP yakni sosialisasi yang berlangsung dari 5-24 Juni secara daring maupun luring.

Selanjutnya, simulasi penerimaan akan diadakan pada tanggal 12 - 13 Juni secara daring. Lalu, tanggal 22 - 23 Juni akan dilakukan persiapan aplikasi PPDB selama 24 jam secara daring.

Pendaftaran PPDB untuk jalur Zonasi akan dibuka sekaligus validasi pada tanggal 24 - 28 Juni selama 24 jam secara daring.

Pengumuman hasil PPDB jalur Zonasi akan dilakukan pada tanggal 29 Juni secara daring maupun luring. Pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos jalur Zonasi akan dilakukan pada tanggal 30 Juni - 1 Juli 2024 secara luring.

Pendaftaran PPDB untuk jalur Non Zonasi sekaligus validasi akan dibuka dari tanggal 2 - 5 Juli selama 24 jam secara daring.

Pengumuman hasil PPDB jalur Non Zonasi akan diumumkan pada tanggal 6 Juli secara daring maupun luring. Pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos jalur Non Zonasi akan dilakukan pada tanggal 8 - 9 Juli, secara luring.

Masa persiapan masuk sekolah akan berlangsung pada 10 Juli secara luring. Hari pertama masuk sekolah bagi siswa SMP dijadwalkan pada 11 - 12 Juli secara luring. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version