Tampil Memukau, BLK Takalar Tampilkan Busana Pengantin di Acara Phinisi City Expo

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Balai Latihan Kerja Industri (BLK) Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Takalar menampilkan busana pengantin di acara Phinisi City Expo yang digelar di alun-alun Lapangan Makkatang Karaeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Minggu (9/6/2024) malam.

Kepala BLK Takalar, Basri Daeng Gassing mengatakan, kegiatan ini perlu dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan ruang kepada putra-putri Takalar dalam mengembàngkan minat dan bakat mereka.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menginspirasi masyarakat Takalar terkusus untuk busana pengantin, sekaligus memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Phinisi City Expo 2024,” kata Bagas sapaan akrabnya usai kegiatan itu digelar.

Adapun peserta yang ditampilkan BLK Takalar dalam acara Phinisi City Expo tersebut merupakan peserta dan alamunmi balai latihan kerja industri yang dimotori instruktur tata rias Murtaba Naim.

“Adek-adek yang tampil malam ini itu kurang lebih 20 hari melakukan latihan mempersiapkan diri. Mereka dilatih oleh instruktur Hasnah dan Murtaba Naim,” pungkas Basri Daeng Gassing.

Diketahui, acara Phinisi City Expo Takalar dimulai sejak 31 Mei lalu dan akan berlangsung sampai 16 Juni mendatang.

Sejak dimulai, acara ini langsung dipadati warga. Dalam acara ini, terdapat berbagai wahana permainan, seperti kuda putar, roll coster, rumah hantu, dan aneka tempat bermain anak-anak.

Phinisi City Expo diselenggarakan oleh PT. Phinisi bekerjasama dengan Delapan Enam (86) Production sebagai event organizer.

"Isi kegiatan Phinisi City Expo itu ada live market, festival, dan bazar kuliner," kata Person In Charge (PIC) kegiatan Phinisi City Expo, Lan saat ditemui di lokasi acara, beberapa hari yang lalu.

Terdapat juga panggung utama yang menampilkan beberapa item penampilan.

"Ada Lomba menyanyi, fashion show untuk tiga kategori, yakni cilik, remaja, dan lomba busana pengantin. Ada juga lomba mewarnai. Jadi peserta lombanya itu dari warga sekitar Takalar yang direkrut oleh duta wisata Takalar," tambah Lan. (Adhy)

  • Bagikan

Exit mobile version