Bidan Desa Kolaborasi dengan Bhabinkamtibmas Takkalalla di Wajo Cegah Stunting

  • Bagikan
Pendampingan pencegahan stunting di posyandu Anggrek Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Selasa (11/6/24).

WAJO, RAKYATSULSEL - Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya ibu dan anak serta percepatan penurunan angka stunting, Bidan Desa bersama Bhabinkamtibmas Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, bersama Kader posyandu melaksanakan pendampingan pencegahan stunting di posyandu Anggrek Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Selasa (11/6/24).

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan yaitu penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian tablet tambah darah kepada Bumil dan pemberian makanan tambahan kepada balita sebagai upaya untuk mencegah stunting.

Kapolsek Takkalalla, Polres Wajo, AKP Asrudi, mengatakan pendampingan yang dilakukan seluruh anggota Bhabinkamtibmas bersama Bidan Desa adalah wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan anak balita dapat tumbuh dengan sehat.

“Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama petugas kesehatan Bidan Desa dan dibantu oleh Kader Posyandu, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di wilayah Kecamatan Takkalalla,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Polri di setiap kegiatan kewilayahan dalam membantu program pemerintah di bidang kesehatan khususnya.

“Sebagai seorang bhabinkamtibmas mendampingi dan sangat mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat dan mencegah gizi buruk atau Stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo drg. Arnin, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri khususnya Bhabinkamtibmas Kecamatan Takkalalla yang ikut serta melakukan pendampingan dalam upaya pencegahan percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Wajo.

"Terima kasih atas dukungan sepenuhnya untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat dan mencegah gizi buruk," katanya. (*)

  • Bagikan