Jadi Tuan Rumah Porpamnas VIII, PDAM Siap Promosikan Keunggulan Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menerima audiens seluruh jajaran direksi PDAM Makassar di Ruang Rapat Kantor Balai Kota Makassar, Senin (10/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kota Makassar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VIII yang akan berlangsung pada tanggal 4-7 Agustus mendatang. 

Event dua tahunan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). 

"Venue-nya kita di Telkom Sport Center, jadi kita terpusat di sana," kata Direktur Air Limbah PDAM, Aiman Adnan selaku Ketua Panitia.

Aiman menyebutkan ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang perlombakan. Yakni, tujuh cabor prestasi dan dua eksebisi 

Tujuh cabor prestasi yaitu bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, volly, futsal, catur, dan vocal. Sedangkan dua cabor eksebisi adalah golf dan mini soccer.

Tercatat sudah ada 28 Perusahaan Air Minum di Indonesia yang teregistrasi. "Khusus untuk cabor eksebisi golf kita di Padivalley," ujar Aiman. 

Aiman juga mengungkapkan  event olahraga ini bukan sekadar pertandingan untuk memperebutkan hadiah, tapi lebih kepada silaturahmi bagi seluruh tukang ledeng se-Indonesia. 

Sehingga di kesempatan itu pula, pihaknya akan mempromosikan keunggulan Kota Makassar. Mulai dari branding Makassar Kota Makan Enak, Makassar Kota Festival, hingga memperkenalkan Makassar sebagai kota yang Sombere dan Smart. 

"Jadi disinilah wadah atau tempat kita ikut mempromosikan Kota Makassar ke semua tukang ledeng se-Indonesia, karena paling tidak kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 2 ribu tukang ledeng se-Indonesia," jelasnya.

Kesiapan menjadi Makassar menjadi tuan rumah Porpamnas VIII sudah dilaporkan Direktur Utama PDAM Beni Iskandar ke Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan  Pomanto berpesan kepada Direktur Utama Beni Iskandar bersma seluruh jajaran untuk terus membawa nama baik Kota Makassar di tingkat nasional. 

"Saya minta persiapkan semua dengan baik, buat tamu-tamu kita betah berada di Makassar, dan buat Makassar kota yang kita cintai bangga," pesan Danny Pomanto, saat menerima audiens seluruh jajaran direksi PDAM Makassar di Ruang Rapat Kantor Balai Kota Makassar, Senin (10/6). (Shasa/B)

  • Bagikan