Kantongi Rekomendasi Tiga Partai, Adi Ansar Siap Deklarasi Maju Pilkada Selayar

  • Bagikan
Ady Ansar (tengah) terima surat tugas dari Demokrat dari Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah dari Demokrat pada Senin (10/6) malam, di ruangan Wakil Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah di DPRD Sulsel, disaksikan anggota Fraksi NasDem Mizar Roem.

SELAYAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi kepada Bakal calon Bupati Selayar, Ady Ansyar untuk maju di Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah memnyampaikan bahwa partainya sudah mengeluarkan surat tugas kepada enam orang bakal calon Kepala Daerah di Pilkada Sulsel. Termasuk di Pilkada Selayar yang digelar serentak, 27 November 2024, mendatang.

"Untuk Selayar Demomrat memberikan surat tugas setara rekomendasi kepada pak Ady Ansar. Tujuanya genapkan koalisi maju di Kepulauan Selayar," jelasnya, Selasa (11/6/2024).

Untuk diketahui, hingga saat ini Ady Ansar sudah mengantongi rekomendasi dari NasDem 3 kursi, PKB 1 dan Demokrat 1. Jika digabung maka cukup untuk mengusung karena memenuhi syarat 5 kursi. Kendati demikian, ia membutuhkan tambahan koalisi Seperti PAN, PKS sebelum melakukan deklarasi.

Ady Ansar mengakui, sudah menerima surat tugas dari Demokrat untuk maju Pilkada Selayar 2024. Dengan Ady telah memenuhi syarat 5 kursi maju Pilkada Selayar setelah sebelumnya menerima rekomendasi dari NasDem dan PKB.

Ady kini fokus menentukan bakal calon wakil bupati alias pendampingnya sebelum deklarasi dan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sosok pendamping itu, kata dia, akan ditentukan hasil survei.

"Insyaallah kita sudah siap. Tinggal kita persiapkan calon wakil bupati," tuturnya.

Ady juga mengomentari terkait deretan nama bakal calon wakil bupati yang mencuat akhir-akhir ini. Nama-nama itu, seperti Aji Sumarno (Ketua DPC PKB Selayar), Suwadi (Anggota DPRD Selayar Fraksi PKS), Norma Syahrir Wahab (istri mendiang Bupati Selayar 2005-2015) dan Muhtar (Kepala BPKAD Selayar). (Suryadi/B)

  • Bagikan