Kementan Jadikan Polbangtan Sebagai Pusat Pengembangan Agrisociopreneur Pertanian

  • Bagikan
Polbangtan Gowa melalui program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementerian Pertanian (Kementan), menggelar sosialisasi program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP), Selasa (11/6/2024).

Direktur Polbangtan Gowa, Detia Tri Yunandar, menjelaskan bahwa melalui penyediaan fasilitas dan bimbingan kepada generasi muda untuk menjadi wirausahawan atau tenaga kerja profesional di sektor pertanian, program YESS dijadikan proyek percontohan pengembangan generasi muda dan regenerasi petani di pedesaan.

“Melalui penyediaan fasilitas dan bimbingan, program YESS dijadikan proyek percontohan pengembangan generasi muda di pedesaan. Program ini dirancang untuk membangun kesadaran, kemandirian, pengembangan, dan peluang bisnis generasi muda di bidang pertanian,” ujar Detia dalam sambutannya pada Senin (10/6/2024).

Kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa Polbangtan Gowa dan diadakan di Hotel Golden Tulip Makassar. Di hadapan para mahasiswa, Detia memberikan pesan dan motivasi untuk mengatur waktu antara kewajiban kuliah dan bisnis.

Sebagai job creator yang harus bisa bermitra atau mencari pekerja, menurut Detia, mahasiswa Polbangtan Gowa harus mampu mengatur waktu dengan baik karena masih memiliki kewajiban kuliah.

“Di situlah dituntut untuk mengelola waktu, memilih bisnis yang sesuai, dan mencari peluang yang besar. Sehingga proses penyadaran, penumbuhan, pengembangan, dan pemandirian bagi generasi muda di bidang kewirausahaan pertanian dapat diwujudkan dalam bentuk bisnis,” pesannya. (Dul)

  • Bagikan

Exit mobile version