Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok dengan Harga Relatif Murah, Pemkot Parepare Gelar GPM

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare terus berkomitmen untuk menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pemkot membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dihadiri Pj Walikota Parepare, Akbar Ali, Sekretaris Daerah Husni Syam, unsur Forkopimda
yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, Selasa (11/6/2024).

Pj Walikota Parepare Akbar Ali mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini sebagai wujud responsif Pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha 1455 Hijriah.

"Kami Pemerintah Kota melalui GPM ini membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok, apalagi menjelang Idul Adha masyarakat pasti sangat membutuhkan, " jelas Akbar.

Lanjut Staf Kemendagri ini, Gerakan Pangan murah yang bekerjasama dengan Bulog merupakan program Nasional sebagai salah satu langkah konkrit Pemerintah untuk melaksanakan penanganan Inflasi.

"Dan ini juga merupakan program nasional agar seluruh pemerintah daerah mampu mengendalikan inflasi. Alhamdulillah kota Parepare masuk pengendalian inflasi nomor 2 di Sulawesi Selatan, " tandasnya.

Seperti pada umumnya, setiap pelaksanaan GPM, para pemasok yang terdiri dari BUMN Pangan seperti perum Bulog, khusus GPM jelang Idul Adha menyiapkan 3 ton beras dan 240 liter Minyak goreng.

Komoditi bahan pokok juga disediakan pada GPM ini, diantaranya telur, cabai merah, bawang merah, bawang putih, daging ayqm, gula pasir, dan sayur-sayuran lainnya. (Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version