472 Peserta Ramaikan TES UM-CBT UGM di Makassar 

  • Bagikan
Para peserta mengikuti tes UM-CBT UGM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 472 peserta mengikuti Ujian Masuk Computer Based Test (UM-CBT) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Makassar. 

Tes tersebut terselenggara secara ketat di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulawesi Selatan pada Selasa-Rabu, 11-12 Juni 2024.

Penanggung Jawab Lokasi UM-CBT UGM UGM, Dr. Abdurakhman menjelaskan para peserta yang mengikuti ujian ini tidak hanya berasal dari Kota Makassar, tetapi juga mencakup dari beberapa wilayah Indonesia bagian timur. 

“Tentu ini untuk memudahkan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di UGM. Para peserta dari berbagai daerah di kawasan Indonesia timur, khususnya di area Makassar dan sekitarnya, memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar di UGM,” jelasnya.

Penyelenggaran tes UM-CBT UGM, lanjut Dr.Abdurakhman yaitu untuk memudahkan calon mahasiswa. Menurutnya penunjukan Makassar sebagai lokasi UM-CBT UGM dapat mengefisienkan dan waktu peserta. 

“Kouta memgikuti proporsi tahun ini sesuai dengan yang disiapkan UGM. Setelah mengikuti test UM-CBT, nanti peserta sisa menunggu pengumuman sekitar bulan Jul 2024, di website resmi atau akun sosial media resmi milik UGM,” lanjutnya.

  • Bagikan

Exit mobile version