Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gandeng Bulog Gelar Pangan Murah

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Pinrang serta melibatkan UMKM melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM). Acara ini diadakan di halaman Masjid Al Munawir Pinrang selama dua hari, yakni pada 11 dan 12 Juni 2024.

Pimpinan Cabang Bulog Pinrang, Irfan Paisal, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi sesuai arahan pemerintah. "Kami siapkan beras sebanyak 5 ton, dan jika habis akan kami tambah," ujarnya.

Selain di lokasi ini, Bulog juga menyalurkan bahan pangan ke toko dan pasar, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga murah seperti beras, gula pasir, dan minyak kelapa.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang, Drs. Abdu Mallu, menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah adalah arahan dari pusat, provinsi, dan kabupaten. "Inti dari kegiatan ini adalah untuk menekan gejolak harga, terutama menjelang perayaan Idul Adha yang sudah dekat," jelasnya.

Gerakan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan harga pangan yang relatif murah. Animo masyarakat cukup besar, terlihat dari banyaknya orang yang antre untuk mendapatkan pangan murah ini.

"GPM yang kami lakukan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi di daerah. Setiap perayaan hari keagamaan pasti terjadi lonjakan harga, untuk itulah pemerintah hadir memberikan kemudahan kepada masyarakat," pungkasnya. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version