Pilkada Takalar, Syamsari Kitta Lobi Tiga Parpol

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta (Kanan) memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perjuangan (PDIP) Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta hanya mencari tiga kursi tambahan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti, setelah dia pastikan akan diusung oleh Gelora. Mantan bupati Takalar ini hanya melobi tiga Parpol.

“Selain PDIP, Saya juga mendaftar di PPP (4 kursi) dan saya juga sudah mengirim surat agar bermohon (agar bisa diusung) ke DPP Gerindra,” kata Syamsari Kitta usai mengikuti uji kelayakan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perjuangan (PDIP) Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024).

Ketua Gelora Sulsel ini menyebutkan jika Gelora memiliki 3 kursi, sementara syarat maju di Kabupaten Takalar minimal 6 kursi. Jika salah satunya PPP atau PDI Perjuangan dia dapatkan, dia anggap sudah cukup.

“Gelora 3 dan PDIP 4 kursi. Artinya ketika kedua partai ini berkoalisi sudah cukup,” ucapnya.

Untuk kandidat calon wakil bupati, mantan bupati Takalar ini menyebutkan sampai saat ini belum diputuskan, karena menunggu restu dari Parpol yang bisa mengantarkan dirinya ke KPU.

“Restu Parpol dulu, baru menentukan calon wakil,” harapnya.

Dalam pelaksanaan uji kelayakan partai berlambang Banteng Moncong putih ini, PDIP memberikan tawaran kepada dirinya untuk menggandeng kadernya, tapi itu baru dia akan bicarakan dengan partai pengusung pemberi restu.

“PDIP membuka pembicaraan lebih lanjut (soal calon wakil). Jadi itu bisa dibicarakan. Tawaran DPD bagus. PDIP menawarkan bagaimana sama-sama melakukan survei agar bisa menjadi dasar untuk penentuan lebih lanjut (paket),” jelasnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan

Exit mobile version