Poltekpar Makassar MoU dengan Sekolah Vokasi UGM

  • Bagikan
MoU Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

YOGYAKARTA, RAKYATSULSEL - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar resmi menjalin kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Peresmian Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilangsungkan di Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Kampus UGM, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Poltekpar  Makassar , Herry Rachmat Widajaja selaku Direktur Poltekpar Makassar dan Prof. . Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM didampingi oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltekpar Makassar dan Ketua Departemen, Seni, Bahasa, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi UGM.

Dalam sambutannya Prof. Agus Maryono, mengatakan menyambut baik kedatangan Direktur Poltekpar Makassar beserta jajaran. 

"Diharapkan dengan adanya kerjasama ini kedua lembaga dapat mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) khususnya antar Prodi Usaha Perjalanan Wisata dan Bisnis Perjalanan Wisata," ujar Prof Agus.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih banyak kepada Dekan Sekolah Vokasi UGM beserta jajaran atas penyambutan yang luar biasa. 

"Kami berharap tindaklanjut dari penandatanganan MoU dapat terimplementasikan dengan baik khususnya program MBKM untuk semester yang akan datang," ucapnya.

Dalam MoU ini, kedua belah pihak sepakat program kerjasama yang disepakati tidak hanya berfokus pada program MBKM untuk prodi usaha perjalanan wisata dan bisnis perjalanan wisata.

Namun Dekan Sekolah Vokasi UGM dan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, berharap bahwa kerjasama dapat berlanjut ketingkat yang lebih tinggi, seperti adanya join lecture, continue education (S2), curriculum development, exchange student, join research, community service, dan entrepreneurship. 

Setelah melaksanakan seremonial penandatangan MoU kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan diskusi bersama untuk mencapai hasil yang terbaik khususnya untuk program MBKM yang diikuti oleh Ketua, Sekretaris, dan Dosen dari Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi UGM serta Direktur, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Ketua Jurusan Perjalanan, Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata, dan Kepala Unit Kerjasama Poltekpar Makassar. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version