Teknologi PLTS Milik PLN Diklaim Mampu Mampu Kurangi 715 Ton Emisi Karbon Pertahun

  • Bagikan

Andy juga mencatat bahwa untuk menyuplai listrik ke 126 pelanggan di Pulau Bembe, PLN telah membangun tiga kilometer sirkuit Jaringan Tegangan Rendah (JTR). Dia menambahkan bahwa persentase energi baru terbarukan (EBT) di Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) saat ini telah mencapai 45,78%.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, mengucapkan terima kasih atas hadirnya PLTS di Pulau Bembe. Dia berharap bahwa PLTS ini akan mendukung aktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Saya, atas nama masyarakat Pulau Bembe, ingin mengucapkan terima kasih kepada PLN atas perhatian dan pelayanannya yang tulus kepada kami. Kehadiran listrik PLN adalah berkah bagi kami, yang sebelumnya tidak pernah bermimpi memiliki listrik PLN. Ini semua berkat doa dan kerja keras kita semua," kata Basli Ali.

Kepala Dusun Tanjulasore, Mustaju, juga menyampaikan apresiasi atas hadirnya listrik PLN di pulau mereka. Dia percaya bahwa listrik PLN akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Dulu kami memiliki listrik terbatas dan harus membayar biaya bulanan yang tinggi. Sekarang, dengan hadirnya listrik PLN, biaya bulanan kami menjadi lebih terjangkau," ucap Mustaju. (*)

  • Bagikan