Wakil Ketua DPRD Pinrang Apresiasi Pemecahan Rekor MURI Tari Paddupa

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Pinrang Apresiasi Pemecahan Rekor MURI Tari Paddupa

PINRANG, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Syamsuri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang yaitu pemecahan rekor MURI Penari Padduppa oleh Pelajar terbanyak serta Penari Padduppa dengan menggunakan Kostum Baju Bodo terbanyak yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu, (12/6/2024).

Seusai acara, Syamsuri mengungkapkan, kegiatan ini sangat positif untuk dilestarikan, budaya sebagai bugis makassar serta membangun karakter generasi muda yang merupakan generasi pelanjut ke depan.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Pj Bupati Pangkep, Ahmadi Akil mengungkapkan apresiasinya kepada para peserta yang hadir dan memberikan penampilan terbaiknya dalam kegiatan ini.

Dia berharap, semangat untuk mempertahankan dan menggeluti seni budaya khususnya seni tari dapat terus dipertahankan sebagai salah satu identitas dan kearifan lokal dari masyarakat Kabupaten Pinrang.

Pemecahan Rekor MURI ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Budaya Sulsel Menari yang mengangkat tema South Sulawesi in Harmony yang dipusatkan di Lego-lego Center Point Of Indonesia Kota Makassar. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version