30 Peserta KALLA Future Leaders 2024 Berhasil Melewati Penjaringan

  • Bagikan
Konferensi pers penjaringan KALLA Future Leaders (KFL) 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 30 peserta KALLA Future Leaders (KFL) 2024 dari berbagai kampus di Indonesia berhasil melewati proses seleksi ketat. Program ini memberikan peserta peluang untuk memperluas jaringan, berkarier di KALLA, dan mendapatkan pengalaman langsung dalam dunia bisnis.

Proses registrasi KFL 2024 dimulai pada Mei 2024 dengan total pendaftar mencapai 404 orang. Setelah melalui seleksi, terpilihlah 30 peserta yang dibagi ke dalam enam tim, masing-masing terdiri dari lima orang.

Pjs. People & Culture Division Head KALLA, Indah Karlina Ilham, menjelaskan bahwa tahun ini peserta diberikan dua business case dari anak perusahaan KALLA, yaitu NIPAH Park dan Kalla Transport & Logistics (Translog). Untuk menganalisis bisnis tersebut, peserta mengikuti K-Camp selama tiga hari di Makassar.

"Dalam Kalla Future Leaders, kami mempertemukan mahasiswa-mahasiswa terbaik dari berbagai kampus di Indonesia. Kami menyediakan bootcamp untuk mengembangkan keterampilan mereka dan memberikan exposure kepada peserta tentang bagaimana melihat business case yang nyata di perusahaan. Kalla Future Leaders ini merupakan kompetisi business case skala nasional yang telah dilaksanakan dua kali," jelas Indah.

Peserta KFL tahun ini berasal dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), Telkom University, Binus University, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Universitas Negeri Makassar (UNM), Kalla Institut, Universitas Dipa Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Indah menyebutkan, syarat untuk bergabung dalam KFL adalah mahasiswa dengan minimal masa kuliah tiga tahun, fresh graduate dengan maksimal dua tahun kelulusan, terbuka untuk seluruh kampus dan jurusan, serta tertarik berkarier di KALLA. Dengan mengikuti KFL, peserta mendapatkan jaringan yang lebih luas, peluang berkarier di KALLA, dan pengalaman bisnis dari para ahli.

  • Bagikan