30 Peserta KALLA Future Leaders 2024 Berhasil Melewati Penjaringan

  • Bagikan
Konferensi pers penjaringan KALLA Future Leaders (KFL) 2024

"Salah satu sumber kami untuk mencari talenta terbaik adalah dari Kalla Future Leaders, apalagi kami akan membuka program management trainee dalam beberapa bulan ke depan. Harapannya, mereka dapat bergabung di situ," tuturnya.

Talent Management & Culture Department Head KALLA, Muh. Ilhamsyah Ekaputra, mengatakan, untuk menguatkan analisa real business case, para peserta diajak melakukan genba atau kunjungan langsung ke tiga lokasi unit bisnis, yaitu cold storage dan stock yard Kalla Translog serta NIPAH Park. Mereka juga berdiskusi langsung dengan manajemen hingga CEO unit bisnis tersebut.

"Setelah melakukan analisa bisnis dan genba, mereka mengikuti final presentation di hadapan Board of Director dan jajaran chief KALLA. Tiga tim pemenang mendapatkan hadiah dengan total Rp35 juta," sebut Ilham.

Berikut adalah pemenang KFL 2024:

  • Juara Pertama: Rafi Sahar M (IPB), Ichtiar Gunawan (UNM), Faiz Sulfan (Telkom University), Muh Alif Rivaldi (Unhas), M Almahdi R (UIN Alauddin Makassar).
  • Juara Kedua: Miftahul Khaerat (Unhas), Sekar Kinanti (UGM), Edward H.E (Binus University), Muh Muhaimin (Universitas Dipa), Al Isra Denk (Kalla Institute).
  • Juara Ketiga: Aflah Fikri M (Unhas), Fauzan (UI), Gusti Ayu Sri (UNM), Ainina Istiqomah (Kalla Institute), Abbas (Telkom University).

Sekar Kinanti, peserta asal UGM, mengungkapkan bahwa KFL sangat berbeda dengan kompetisi perusahaan lain yang pernah diikutinya.

"Topik yang menjadi pembahasan dalam KFL berbeda di tiap tahapannya. Misalnya, tidak hanya fokus pada case marketing. Hal menarik dalam KFL adalah scope bisnisnya yang berganti-ganti di setiap tahapan sehingga memberikan kesempatan yang sangat baik bagi peserta untuk memahami dunia bisnis," tuturnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan