Lantik Ketua PKK Kecamatan, Herfida Muchtar: PKK Menjadi Wadah Pekerja Sosial

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Herfida Muchtar, melantik Enam Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Enam Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini merupakan agenda yang menyertai pelaksanaan mutasi pengisian dan pergeseran jabatan camat sebelumnya.

Enam ketua TP PKK Kecamatan dilantik oleh Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar, di Gedung Pinisi. Enam ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik adalah Ernawati (Ketua PKK Gantarang), A. Nurlinda Irwan (PKK Bulukumpa), Fatri Julianti (PKK Bontotiro), Nita Khadijah (PKK Ujungloe), Hj Darmawati (PKK Rilau Ale) dan A Nurintan (PKK Herlang).

Ketua TP PKK Bulukumba,Herfida Muchtar berharap, TP PKK bisa menjadi dinamisator program dan kegiatan. Selain itu, TP PKK Kecamatan juga dapat terus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta masyarakat luas, agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

Herfida Muchtar meminta melanjutkan dan memberikan perhatian terhadap
usaha-usaha yang telah dirintis Ketua Tim Penggerak PKK sebelumnya . Seperti peran serta tim penggerak PKK dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD di Posyandu, partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara, dan program-program lainnya dalam rangka peningkatan kesetaraan gender serta penanganan Stunting dan program ketahanan pangan.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, yang turut hadir pada pelantikan ini
meminta seluruh kader PKK di Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat, misalnya mendorong Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan masing-masing. (Salahuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version