Miliki Kader Militan, Dedy Palimbong Lirik PDI Perjuangan

  • Bagikan
Bakal calon bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong (kanan) memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong melirik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bersama-sama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara ini mengaku, meskipun Gerindra bisa mengusung tunggal nanti, Namun Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong masih membutuhkan dukungan PDIP.

“Walaupun bisa mengusung kader sendiri, tetapi ini kan Pilkada. Tentu kita butuh dukungan dari partai lain, seperti PDI Perjuangan ini, karena dia memiliki kader militan,” katanya usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024) petang.

Wakil bupati Toraja Utara berharap bersama partai besutan Megawati Soekarnoputri, karena menganggap PDIP punya tradisi yang lama dan punya militansi yang kuat di Toraja Utara.

Saat mengikuti fit di PDIP, dia mengaku mendapatkan tawaran untuk menggandeng kader PDIP menjadi 02-nya. Hanya saja dia tidak membeberkan nama kader yang menjadi calon 02-nya.

“Saya kira ini hal yang lumrah, kita siap kalau mau bersama-sama, supaya saling menguatkan. Apalagi PDIP tidak kehabisan kader, tetapi memang ada calon yang siap dan menawarkan diri,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan