Perkuat Literasi Keuangan, BPKPD Selayar Gelar Sosialisasi Gerakan Cinta, Bangga, Paham Rupiah, Perlindungan Konsumen dan Pakai QRIS

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar sosialisasi Gerakan Cinta, Bangga, Paham Rupiah, Perlindungan Konsumen dan Pakai QRIS, di Ruang Pola Kantor Bupati pada Rabu (12/6/2024). Acara ini dihadiri oleh jajaran ASN dan PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Arfang Arief, serta dihadiri oleh Kepala BPKPD Drs. Muhtar, M.M., Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Ricky Satria sebagai narasumber, dan Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengolahan Uang Rupiah, dan Manajemen Intern Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Edy Kristiyanto.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arfang Arief menjelaskan manfaat dari uang digital atau uang elektronik, serta pentingnya beralih ke transaksi non-tunai menggunakan QRIS.

"Seiring perkembangan digital, kita mendorong masyarakat untuk menggunakan QRIS agar transaksi menjadi lebih efisien dan aman," ujar Arfang Arief.

Arfang Arief juga mengharapkan agar sosialisasi ini dapat mengubah perilaku keuangan tidak hanya bagi ASN dan PKK tetapi juga masyarakat umum.

"Saya berharap setiap transaksi dapat dilakukan dengan QRIS, sehingga bagi yang belum memiliki akun rekening, diharapkan untuk segera membuka rekening dan mengaktifkan layanan mobile banking," tambahnya.

Sementara itu, Ricky Satria dari Bank Indonesia menjelaskan peran bank sentral dalam pengelolaan uang rupiah dan pentingnya cinta bangga paham (CBP) rupiah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangkaian sosialisasi ini, Bank Indonesia juga memberikan doorprize kepada peserta yang beruntung melalui undian khusus bagi mereka yang telah melakukan scanning QRIS selama acara berlangsung. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version