PKK Parepare Intervensi Penanganan Stunting Serentak ke Setiap Posyandu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare turut mengintervensi penanganan stunting di Parepare.

Intervensi itu dilakukan secara serentak melalui setiap Posyandu di Parepare.

Dalam beberapa hari ini, TP PKK Parepare dipimpin Pj Ketua PKK Hj Andi Heriyani Husni bersama Sekretaris PKK Dr Hj Halwatiah turun ke Posyandu-posyandu yang menjadi sasaran.

Di antaranya Posyandu Melati 2 Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang pada Rabu (12/6/2024), dan Posyandu Sumber Sinar Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kamis (13/6/2024).

Sekretaris PKK Parepare Halwatiah mengatakan, pelaksanaan intervensi serentak dalam penanganan pencegahan stunting ke setiap Posyandu ini adalah salah satu upaya untuk menurunkan prevalensi stunting di Parepare.

"Jadi intervensi dengan mengajak dan mengedukasi masyarakat ke Posyandu ini adalah bagian dari konvergensi dan integrasi dalam upaya penurunan prevalensi stunting di Parepare. Sesuai dengan arahan Bapak Pj Wali Kota, TP PKK juga harus bergerak bersama-sama dengan Pemerintah Kota, bertanggung jawab atas penanganan dan penurunan stunting di Parepare," kata Halwatiah yang merupakan mantan Kepala Dinas PPKB Parepare dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Halwatiah berharap kolaborasi dan intervensi ini dapat mencapai hasil terbaik bagi penurunan prevalensi stunting di Parepare. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version