HARPI Selayar Raih Juara 1 Paduan Suara Tingkat Provinsi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil meraih juara 1 dalam lomba paduan suara tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh DPD HARPI Melati Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Grand Imawan, Rabu (12/6/24).

Salah satu juri, Ramlah Yusran, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan seorang pengajar seni, menjelaskan bahwa penampilan DPC HARPI Melati Kepulauan Selayar memukau juri. "Keberhasilan ini tentu berkat perjuangan, kerja keras, tanggung jawab, dan kecintaan mereka terhadap lembaga. Mereka menunjukkan keseriusan dalam mengikuti lomba paduan suara ini," ujar Ramlah.

"DPC Kepulauan Selayar mampu menampilkan performa ideal dalam kelompok paduan suara mereka dengan pembagian suara sopran, alto, bass, dan tenor. Kami merasakan harmonisasi ambitus suara tersebut. Mereka juga menunjukkan kearifan lokal dengan menampilkan lagu daerah secara simbolik menggunakan pakaian adat khas Selayar. Secara keseluruhan, mereka mampu mengintegrasikan semua unsur utama maupun penunjang dalam idealitas sebuah performa. Semoga ke depan HARPI semakin maju dan membawa nama baik ke kancah nasional dan internasional," lanjut Ramlah.

Di tempat yang sama, Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Roslina Sobandi, memberikan apresiasinya.

"Kami mengapresiasi keikutsertaan DPC Kepulauan Selayar yang datang dari jauh dan menampilkan performa terbaiknya. Wajar jika mereka menang karena totalitas dari semua poin, termasuk kostum daerah yang mereka pakai adalah baju adat asli Selayar atau baju lakbu lengkap dengan aksesori seledang putihnya yang menambah keunikan kostumnya. Kami di DPD bahkan berencana untuk menambah koleksi kostum tersebut di sekretariat," ujar Hj. Roslina.

Sementara itu, Ketua DPC HARPI Melati Kepulauan Selayar, Nur Fadlilah Mutmainnah, S.Sos., menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih kepada teman-teman personil paduan suara yang memaksimalkan latihan di waktu yang sedikit dan juga dukungan teman-teman pengurus yang membantu persiapan sampai hal kecil. Persembahan kemenangan ini adalah milik bersama yang insya Allah akan menambah semangat kami untuk terus membangun organisasi tercinta ini," terang Fadlilah.

Untuk diketahui, DPC Kepulauan Selayar sebelumnya telah melewati proses seleksi hingga masuk menjadi 5 besar. Pemenang lainnya adalah DPC HARPI Melati Kota Makassar sebagai juara 2, DPC HARPI Melati Kabupaten Wajo sebagai juara 3, DPC HARPI Melati Kabupaten Pinrang sebagai juara 4, dan DPC HARPI Melati Kota Palopo sebagai juara favorit.

Sekadar informasi, H. Haerul Hamka, seorang penyanyi Makassar, dan Usman dari Ergas Entertainment juga tergabung sebagai dewan juri pada lomba paduan suara tersebut. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version