Jalin Silaturahmi, FEB UMI dan FEB UHO Gelar Benchmarking

  • Bagikan

Dia menjelaskan, FEB UMI dijadikan tempat benchmarking karena dipercaya memiliki prestasi yang baik yang di buktikan dengan raihan akreditasi unggul pada tiga profram studi yang dikelolahnya yakni prodi akuntansi, prodi manajemen dan prodi ilmu ekonomi sehingga menarik minat FEB UHO Kendari untuk melakukan benchmarking.

"Proses pelaksaan siklus PPEPP  penjaminan mutu tentunya sangat penting dalam meningkatkan prestasi dan kinerja akademik sehingga kita juga perlu mengetahui praktik terbaik yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan," tuturnya

Lanjut dia, penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Dimana, penjaminan mutu pada pendidikan tinggi dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (SPT).

"Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti) adalah rangkaian unsur dan proses terkait mutu pendidikan tinggi yang saling berkaitan dan tersusun secara teratur dalam menjamin dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan," jelasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan