Jalin Silaturahmi, FEB UMI dan FEB UHO Gelar Benchmarking

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjalin silaturahmi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (FEB UMI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) Kendari lewat kegiatan Benchmarking berlangsung  di Aula FEB UMI Kamis 13 juni 2024.

"Jalinan silaturahmi antara FEB UMI dan FEB UHO melalui kegiatan benchmarking telah di laksanakan di aula FEB UMI tanggal 13 juni 2024," kata Dekan FEB UMI, Dr. Muhammad Syafi'i Basalamah, MM, Jumat (14/6/2024).

Menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang selalu ditekankan dalam agama. Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun.

Dijelaskan, tim Benchmarking dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UHO) Kendari yang di nahkodai oleh  Prof. Dr. H. Arifuddin Mas'ud, SE.,M.Si.Ak, CA. Melakukan kegiatan studi banding terkait akreditasi dan penjaminan mutu ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI.

Dimana agenda yang dilaksanakan dalam bentuk FGD membahas secara detail terkait strategi untuk meraih akreditasi unggul dan pengaplikasian siklus penjaminan mutu meliputi melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian.

"Dan peningkatan (PPEPP) yang mengacu pada Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi," katanya. 

Materi diskusi kegiatan benchmarking ini terdiri dari dokumen mutu, sistem digitalisasi SPMI UPPS, AMI, RTM, RTL, dan Mekanisme kerja akreditasi untuk meraih unggul di Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

  • Bagikan

Exit mobile version