KPU Tana Toraja Luncurkan Tahapan Pilkada Hadirkan Maskot Si Kopi

  • Bagikan
Peluncuran tahapan pilkada 2024 yang digelar KPU Tana Toraja, yang memperkenalkan maskot pilkada yakni Si Kopi

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Ditengah kegiatan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) gelar peluncuran tahapan pilkada secara resmi di Aula Puri Artha, Kamis, 13 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut KPU juga memperkenalkan maskot pilkada Tator yakni Si Kopi yang dianggap sebagai salah satu simbol bahwa untuk menghasilkan pemimpin yang baik butuh proses yang baik juga.

Ketua KPU Tator, Berthy Paluangan dalam sambutannya mengatakan, dalam 170 hari ke depan akan dilakukan Pilkada untuk itu salah satu wujud kesiapan KPU sebagai penyelenggara maka diadakan peluncuran tahapan pilkada.

Olehnya itu dirinya berharap dukungan penuh dari semua, baik itu pemangku kepentingan pemerintah, TNI/Polri maupun semua masyarakat untuk mendukung Pilkada 2024 agar berjalan dengan baik sukses dan aman.

Dirinya mengajak forkopimda dan tamu undangan lainnya untuk menjadikan pemilu damai dan berintegritas.

“Saya yakin kita bisa menciptakan pilkada yang damai bersama dengan masyarakat termasuk pada tahapan yang akan dilakukan kedepannya ini adalah pemutakhiran data, maka dalam proses pemutakhiran data agar masyarakat yang punya hak pilih dimasukkan didaftar pemilih," pungkas Berty.

Sekreatris Daerah Tana Toraja, dr Rudy Andi Lolo meminta agar KPU bersama jajarannya untuk bekerja dengan baik, semaksimal mungkin agar pilkada damai jujur dan adil berjalan dengan baik.

Dirinya menyampaikan bahwa pemerintah siap mendukung menyukseskan Pilkada sesuai kewenangan dan kewajibannya masing-masing dengan harapan Pilkada bisa berjalan sukses, lancar dan partisipasi masyarakat semakin meningkat. (Cherly)

  • Bagikan