Mahasiswa KKN-T Unifa Siap Eksplorasi Potensi Destinasi Wisata Jeneponto

  • Bagikan
Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Unifa ke Kabupaten Jeneponto, di halaman gedung Rektorat Unifa, Jumat, 14 Mei 2024.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Deputi III Universitas Fajar (Unifa), Muhammad Bisyri, S.Ksi., M.I.Kom, secara resmi melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Unifa ke Kabupaten Jeneponto. Acara pelepasan berlangsung di halaman gedung Rektorat Unifa pada Jumat, 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Muhammad Bisyri mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen pembimbing lapangan yang akan mendampingi mahasiswa selama KKN-T.

Ia menyampaikan apresiasi atas dedikasi dosen yang akan meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran demi kesuksesan kegiatan ini.

“Sebenarnya kita diberi tantangan oleh Dinas Pariwisata untuk memaksimalkan potensi wisata di Jeneponto melalui kegiatan KKN-T ini,” ungkap Muhammad Bisyri.

Ia berharap mahasiswa dapat menjaga nama baik pribadi, keluarga, program studi, dan kampus selama berada di lokasi KKN-T.

“Kita datang ke Jeneponto dengan hati yang gembira dan bahagia. Di sana, kita akan belajar dan ini merupakan petualangan hidup. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Selain itu, Muhammad Bisyri juga mengingatkan para mahasiswa untuk mengisi logbook melalui aplikasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dikembangkan oleh tim IT Unifa.

Sebanyak 18 mahasiswa KKN-T Unifa akan dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok akan ditempatkan di lokasi wisata berbeda di Jeneponto, yaitu:

  • Posko 1: Hutan Mangrove Monro-Monro, Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu.
  • Posko 2: Wisata Kitesurfing, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala.
  • Posko 3: Wisata PLTB Kebun Angin, Desa Lengke-Lengkese, Kecamatan Binamu.

Ketua Pelaksana KKN-T, Fikri Amra, yang diwakili oleh Indra Surya Kencana, menyatakan bahwa kegiatan tahun ini berbasis pada lokasi wisata, berbeda dengan sebelumnya yang berbasis desa. Mahasiswa akan menyelesaikan kegiatan KKN-T mereka pada bulan Agustus mendatang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version