PSI puji NasDem Sebagai ‘Pengendali’ Politik

  • Bagikan
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem kompak mendaftar sekaligus mengembalikan formulir di Partai PSI Sulawesi Selatan, di Hotel Arya Duta Makassar, Kamis (13/6/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang pendaftaran kepala daerah pada 22 Agustus mendatang, sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem kompak mengambil sekaligus mengembalikan formulir di Partai PSI Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat komunikasi politik dengan semua Partai. Tak terkecuali dengan Partai yang diketuai oleh putra presiden RI Jokowi, Kaesang Pangarep.

Dalam sambutan singkatnya, Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim menyampaikan agenda tersebut adalah bagian dari silaturahmi antara PSI dan cakada dari NasDem Sulsel.

"Ini adalah bagian dari silaturahmi PSI Sulsel dan calon kepala daerah dari NasDem. Mereka mendaftar di PSI, tentu kami terbuka karena DPP menentukan," ujarnya saat menerima rombongan 18 daerah jagoan asal NasDem di Hotel Arya Duta Makassar, Kamis (13/6/2024) malam.

Sebagai bentuk apresiasi, Maqbul mengakui bahwa saat partai NasDem menjadi pengendali politik di Sulsel. Itu menurut pada hasil perolehan kursi pileg 2024 digelar 14 Februari lalu. Dimana NasDem menjadi pemenang di tingkat Provinsi dan sebagian besar Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Dia menilai bahwa NasDem dan PSI memiliki perspektif yang sama. Dimana tak ingin mahar politik di Pilkada atau pileg, sampai sekarang kata dia, NasDem masih memegang rating tertinggi.

"Kami di PSI didirikan hampir sama dengan NasDem, menjauhkan mahar politik, apalagi di Inonesia cost politik terlalu mahal," sebutnya.

Sedangkan, Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih. Ia pun mengungkapkan pula rasa bangga dan terharu mendapat kehormatan dikunjungi calon kada NasDem untuk mendapatkan dukungan dari PSI agar bisa menang di Pilkada Serentak 2024.

Pendaftaran ini tentu membuktikan bahwa para Cakada usungan NasDem selalu terbuka dan terus membangun komunikasi kepada semua Partai Politik (Parpol). (Suryadi/B)

  • Bagikan