Tak Diperhatikan Pemerintah, Warga Pamombong dan Simbuang II di Mamuju Perbaiki Jalan Secara Swadaya

  • Bagikan
Warga Simbuang 2 dan Pamombong gotong royong melakukan perbaikan jalan rusak.(Foto: Sudirman/ Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Kurangnya perhatian dari pihak pemerintah terhadap masalah infrastruktur jalan telah mendorong warga di dua lingkungan, yakni Lingkungan Pamombong dan Simbuang II, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, untuk melakukan perbaikan jalan secara swadaya pada Jumat (14/6/24).

Inisiatif warga ini muncul setelah kerusakan jalan di daerah mereka tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, meskipun wilayah tersebut tidak jauh dari Kota Mamuju. Tingkat kerusakan jalan penghubung antara lingkungan Pamombong, Simbuang II, dan Sese sudah sangat parah.

Ismail, salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini, menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan karena jalan penghubung Pamombong dan Simbuang II sangat rusak parah.

“Jika menunggu perbaikan dari pemerintah, itu mungkin tidak akan terjadi. Saya sering menyuarakan kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan ini, tetapi tidak pernah didengar,” ungkap Ismail saat ditemui di lokasi gotong royong.

“Protes kami tak pernah digubris, jadi kami memutuskan untuk memperbaiki sendiri. Insya Allah, kita mampu,” tambahnya.

Diketahui, perbaikan jalan dilakukan dengan melapisi jalan menggunakan adukan semen atau cor, serta membuat saluran air dengan alat seadanya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version