Terima Rekomendasi PKS, Ady Ansar Umumkan Suwadi Calon Wakil Maju Pilkada Selayar

  • Bagikan

SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Selayar, Ady Ansar resmi mengumumkan calon wakil bupati yang akan menjadi paket maju di Pilkada Selayar 27 November mendatang.

Dia adalah Suwadi, pengurus DPW PKS Sulsel, serta kini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. Ady mengumumkan calon wakilnya itu saat menerima rekomendasi PKS di Mama Cafe Jalan. Bau Mangga Makassar, Jumat (14/6/2024).

"Pertama saya ingin menyampaikan bahwa saat ini kami sudah lengkap ada calon wakil bupati pak Suwadi dari PKS. Insyaallah sementara ini diusung oleh empat partai. NasDem, PKS, Demokrat, dan PKB, dan PSI nanti," ujar dia.

Saat ditanya alasan memilih calon Suwadi sebagai pasangan, Ady menyatakan adanya pertimbangan objektif berdasarkan survei yang menempatkan Suwadi di posisi wakil paling tinggi.

Kedua rasionalisasi dukungan PKS yang memiliki nilai tawar yakni memiliki empat kursi sehingga slot wakil bupati sangat layak di pertimbangkan.

"Apalagi dari sisi geopolitik, dia di pulau saya di daratan, saya pikir ini satu geopolitik yang saling melengkapi," jelas dia.

Ia menuturkan, tentu saja dengan tambahan usungan PKS ini menambah jumlah usungan saat ini sudah mengantongi sembilan kursi.

Langkah selanjutnya melakukan konsolidasi kepada semua Partai pengusung, bukan hanya ke PKS tapi sudah konsultasi dengan Ketua PKB, Demokrat dan NasDem menyampaikan bahwa merapatkan barisan.

"Kemudian langkah selanjutnya tentu di kabupaten, saya akan menkonsolidasikan, mensolidkan partai pengusung saya," bebernya.

Sedangkan, Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid mengatakan bahwa pemberian rekomendasi untuk Ady Ansar melalui proses yang panjang. Dan, setelah diberikan maka besar harapan memenangkan Pilkada Selayar nantinya.

"Pemberian rekomendasi kepada pak Ady Ansar dan wakil ini melalui proses yang panjang. Tentu harapan kami agar bergerak untuk.memenangkan Pilkada nantinya di Selayar," harapnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan