Unismuh Makassar Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Maba Hingga 22 Juli 2024

  • Bagikan
Kampus Unismuh Makassar

Bagi 50 orang penghafal 30 juz mutqin akan mendapatkan beasiswa penuh (100%) selama 8 semester. Sementara itu, 50 penghafal minimal 20 juz mutqin berhak atas beasiswa 75 persen, dan 50 penghafal minimal 15 juz mutqin akan menerima beasiswa 50 persen. Tak hanya itu, Unismuh Makassar juga menyediakan beasiswa 25 persen  bagi 150 penghafal minimal 5 juz mutqin.

Khusus Beasiswa Bibit Unggul Persyarikatan menjadi bentuk apresiasi Unismuh Makassar bagi para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang telah berkontribusi dalam organisasi. 

Sebanyak 111 kuota disiapkan untuk mantan ketua, sekretaris, dan bendahara, Pimpinan Daerah (PD) atau Pimpinan Cabang (PC) IPM. Mereka berkesempatan meraih beasiswa penuh (100 persen ) selama 8 semester. 

Sementara itu, 111 mantan ketua dan sekretaris bidang di tingkat PD atau PC IPM dapat memperoleh beasiswa 75 persen  Tak ketinggalan, 213 mantan anggota bidang di tingkat PD atau PC IPM juga memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa 50 persen 

Adapun Calon penerima beasiswa harus sudah terdaftar dan dinyatakan lulus pada program studi yang memiliki kuota beasiswa.

Proses seleksi beasiswa meliputi pendaftaran online, pengisian formulir, validasi dokumen, serta tes wawancara dan hafalan (khusus Beasiswa Hafidz Qur'an). Hasil seleksi akan diumumkan melalui website dan media sosial Unismuh.

Pendaftaran BUMM dibuka mulai 7 Juni hingga 22 Juli 2024 melalui situs https://beasiswa.unismuh.ac.id/. Informasi selengkapnya juga dapat diakses melalui situs tersebut. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version