Kemenpora RI Bersama Dispopar Enrekang Gelar Tarkam Kemenpora 2024

  • Bagikan
Dr. Yuslan saat membuka Tarkam Kemenpora 2024, Enrekang (14/6)

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Enrekang menjadi kabupaten selanjutnya yang menjadi penyelenggara Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang digelar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. 

Tarkam Kemenpora Tahun 2024 diselenggarakan di 86 Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia. Khusus di Kabupaten Enrekang memperlombakan empat cabang olahraga. Diantaranya, Senam, Badminton, Volly ball, dan Fun Run 5 KM yang dimeriahkan oleh masyarakat dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang dan digelar sejak 14-16 Juni.

Dalam kegiatan ini, Kemenpora menggandeng Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang dan support dari Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Enrekang. Senam massal yang diikuti oleh ribuan masyarakat menjadi awal berlangsungnya even ini.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun lapangan Belajen juga dihadiri langsung oleh Pembina Analis Kebijakan Ahli Madya Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Yuslan beserta jajarannya, pimpinan FORKOPIMDA dan pimpinan OPD lingkup Kabupaten Enrekang dan Ketua Igornas Kab. Enrekang.

Kepala Dispopar, Ahmad Faisal berharap, Tarkam Kemenpora di Enrekang dapat terselenggara dengan lancar. Juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga sesuai dengan arahan dan tujuan dari kegiatan Kejuaraan Tarkam itu sendiri.

"Semoga tahun berikutnya Kabupaten Enrekang kembali diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah," ungkap Faisal.

Sementara itu, Dr. Yuslan yang mewakili Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI mengucapkan terima kasih kepada Dispopar Enrekang dan Igornas Enrekang selaku Panitia Pelaksana Tarkam Kemenpora tingkat Kabupaten Enrekang. Sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

"Kami akan mengupayakan agar dapat melaksanakan kegiatan Tarkam sampai ke tingkat Kecamatan agar manfaat dari kegiatan ini dapat tersentuh keseluruh lapisan masyarakat." ujar Yuslan.

Pelepasan peserta Fun Run 5 Km oleh Dr. Yuslan dan Ahmad Faisal melanjutkan semarak kegiatan. Dilanjutkan dengan pertandingan di tiga cabang olahraga lainnya, yaitu Senam, Badminton dan Voli. (Fadli)

  • Bagikan

Exit mobile version