Sinergitas TNI Polri Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78,  Polres Tator Gelar Laga Persahabatan

  • Bagikan
Pertandingan persahabatan antara Polres Tator dengan Kodim 1414 Tator dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL -  Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 tahun Polres Tana Toraja (Tator) bersama Kodim 1414 Tator gelar

Laga Persahabatan yakni pertandingan sepak bola di Lapangan Kodim 1414, Rantepao, Toraja Utara, Jumat 12 Juni 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media mengatakan bahwa pertandingan persahabatan tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri.

"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78, kami melaksanakan pertandingan sepak bola untuk memperkuat sinergitas antara TNI dengan Polri," kata AKBP Malpa yang merupakan alumni Akpol 2002.

Dikatakan Malpa bahwa pertandingan sepak bola persahabatan ini bukan hanya sebagai ajang olah raga tetapi untuk mempererat silaturahmi antar institusi abdi negara Polri - TNI. Oleh karenan itu, dirinya mengingatkan para pemain agar mengedepankan sportifitas dan rasa kekeluargaan selama bertanding.

"Pertandingan ini bukan tentang siapa yang juara dan siapa yang kalah tetapi sejauh mana kebersamaan yang kita capai dengan berolahraga bersama-sama, karena itu utamakan sportifitas selama bertanding," pungkas Malpa.

Senada dengan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tator, Letkol ARM Bani Kelana Sepang  mengapresiasi pertandingan sepak bola peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Dikatakan Bani bahwa laga tersebut dapat semakin menguatkan kebersamaan dan kolaborasi pelayanan masyarakat antara prajurit TNI dan Polri.

Untuk diketahui, selain pertandingan olah raga peringatan HUT Bhayangkara akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial  berupa kegiatan donor darah, penyedia sumur bor seperti di sekolah yang membutuhkan dan bansos lainnya serta pertandingan seperti domino dan beberapa kegiaatan lainnya. (Cherly)

  • Bagikan