Ahmad Taslim Didukung Pengurus MWC Sebagai Calon Ketua PCNU Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon  Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar Ahmad Taslim Matammeng, silaturahmi dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama di bagian utara kota Makassar, Sabtu, (16/06/2024).

Pada pertemuan tersebut, Ahmad Taslim mendengar masukan para dari akar rumput NU untuk menjadi bekal maju pada Konferensi Cabang (Konfercab) NU Makassar yang akan digelar akhir Juli 2024 mendatang.

Pada pertemuan ini selain MWC NU juga turut hadir Rais MWC untuk memberikan masukan dan saran terkait Nahdatul Ulama kedepannya. Bahkan Ahmad Taslim yang juga pimpinan Pondok Pesantren DDI Galesong Baru Makassar ini berdialog dengan mereka terkait niatnya maju sebagai Tanfidziyah.

"Saya berharap dengan silaturahmi ini, kita membawa PCNU Makassar agar bisa lebih baik lagi dengan program keummatan," kata Ahmad Taslim di hadapan sejumlah MWC NU.

Dia mengatakan, dirinya belum berani bertemu dengan sejumlah MWC sebelum sowan ke beberapa Ulama di Makassar untuk meminta doa dan restunya untuk maju sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar.

"Alhamdulillah kemarin saya sudah bertemu dengan beberapa ulama, respons mereka sangat bagus, sehingga saya berani ketemu dengan MWC NU," kata dia.

Dia mengatakan memulai dari wilayah Utara Makassar, lantaran memang dirinya lahir dan besar di wilayah tersebut. Termasuk pondok pesantren yang dia pimpin sekarang berada di Utara Kota.

"Makanya kami mulai dari sini (Utara), dan saya berharap dukungan silaturahmi seperti ini bisa terus terjalin untuk jamiyah NU di Kota Makassar," katanya.

Pada pertemuan tersebut turut hadir Ketua MWC Ujung Tanah Ustaz Yunus Manarrang, dan Rais Suriyah Sayyid Abbas Assegaf serta jajaran ranting MWC Ujung Tanah. Kemudian  Ketua MWC Sangkarrang dan para pengurusnya.

Ketua MWC Ujung Tanah Ustaz Yunus mengatakan, silaturahmi seperti ini sangat baik untuk membahas Nahdatul Ulama ke depannya seperti apa. "Kami sangat merespons hal ini. Tentu memang harus terus dijalankan," kata dia.

Ke depan lanjutnya, NU Makassar punya tantangan besar sehingga memang harus mempersiapkan diri dengan baik. "Kita berharap yang terbaik untuk NU Makassar," tukasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version