Jaga Keamanan Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Parepare Sebar 241 Personel

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Parepare menyiapkan 241 anggota yang disebar di beberapa titik strategis, di wilayah Kota Parepare.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, saat memimpin Apel Pagi di halaman Mapolres Jalan Andi Mappatola, Sabtu (15/06/2024).

"Jadi kita amankan saat takbir keliling, saat pelaksanaan salat Idul Adha dan saat pemotongan hewan kurban," jelas Arman.

Selain pengamanan di beberapa titik, lanjut mantan Kabag Ops Polrestabes Medan ini, anggota polisi pun akan terjun ke titik rawan kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita juga turunkan anggota pengamanan di sejumlah titik rawan kriminalitas. Anggota jug akan melakukan patroli rutin, sebagai bagian dari bentuk antisipasi dan pencegahan terjadinya gangguan keamanan," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut terlibat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan kembali poskamling.

"Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu memantau dan menyimpan kendaraan roda dua di tempat yang aman, dengan kondisi terkunci, stang, serta kunci ganda guna meminimalisir terjadinya kasus pencurian," imbaunya.

Selain itu, Arman juga meminta masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras, sebab hal tersebut kata dia, dikhawatirkan akan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun aksi kriminalitas lainnya.(Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version