Pimpinan Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar Sampaikan Terima Kasih Atas Sumbangan Sapi Qurban dari Kapolda Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel saat Hadir di acara reuni Akbar Pesantren IMMIM Putra Tamalanrea Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Pimpinan Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar, bersama seluruh staf, karyawan, guru, pembina, dan santri Ma'had IMMIM Putra, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi atas sumbangan 1 ekor sapi qurban.

Ucapan syukur dan terima kasih ini disampaikan oleh Direktur Ma'had, Prof. Muh Amri Tajuddin.

"Syukron jiddan kepada Bapak Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi atas sumbangan sapi qurban ke Pondok Ma'had IMMIM Putra Makassar. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatnya serta memberi kesehatan, umur panjang, dan kesuksesan dalam tugas dan karier beliau. Amien YRA," ujar Amri Tajuddin.

Disebutkan, dengan adanya sumbangan sapi qurban ini, seluruh santri dan civitas akademika IMMIM Putra merasa sangat terbantu dan bersyukur. Mereka berharap kebaikan ini mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah.

"Jazakallahu Khairan Katsiran fiddunyaa wal akhirat," ungkapnya.

Orang nomor satu di Polda Sulsel itu diketahui pernah mondok di Pesantren IMMIM Putra Tamalanrea Makassar, tingkat SMP setelah tamat SDN di Inpres Sudirman.

Sementara untuk perayaan Idul Adha 2024 ini, Polda Sulsel dan jajaran menyalurkan 891 hewan kurban pada Hari Raya Idul adha 1445 Hijriah.

Dari 891 hewan kurban tersebut, 20 ekor diantaranya adalah kambing yang akan dikurbankan, Senin besok (17/6/2024). Ratusan hewan kurban ini disebar secara merata di seluruh wilayah Sulsel.

"Jadi, hewan yang dikurbankan berjumlah 871 ekor sapi dan 20 ekor kambing," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian polisi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan kurban ini juga disebut tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Menurutnya, ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial dari aparat kepolisian.

Hal ini dilakukan agar manfaat dari kurban ini dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin masyarakat yang membutuhkan.

Diapun berharap bahwa nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial dapat terus ditanamkan dan dijaga. Penyaluran bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang menantang.

"Tentu kita berharap, bahwa ini adalah momen berbagi dan bersedekah. Mudah-mudahan saudara kita yang susah beli daging, ini kesempatan untuk mendapat lagi," pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version