Siap Tampung 20 Ribu Jemaah, Anjungan City of Makassar Pantai Losari Buka Shalat Idul Adha Besok

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anjungan City of Makassar Pantai Losari kembali akan dibuka untuk pelaksanaan shalat Idul Adha, 17 Juni 2024 besok. Pihak panitia menyebut siap menampung 20 ribu jemaah.

"Bismillah, sesuai arahan Bapak Walikota, Anjungan City of Makassar Pantai Losari kembali dibuka untuk pelaksanaan shalat Idul Adha besok" kata Koordinator Panitia, Awang Dermawan, Minggu (16/6/2024).

Awang mengatakan, yang akan bertindak sebagai khatib Idul Adha besok yakni Prof. Dr. KH. Mustari Bosra, MA yang merupakan Direktur Politeknik Muhammadiyah Makassar. Sementara imam yakni ustaz Muchlis, S. Pd.

"Shalat Idul Adha akan kita mulai tepat pukul 7 pagi," ujar dia.

Awang juga menjelaskan, panitia telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi seperti Polrestabes Makassar hingga Dishub Makassar untuk memastikan kelancaran pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H besok. Ia pun mengajak warga kaum muslimin dan muslimat di Kota Makassar untuk menghadiri pelaksanaan salat Idul Adha besok di Anjungan Pantai Losari.

"PD Parkir juga telah menyiapkan kantung-kantung parkir untuk menampung kendaraan jemaah, seperti di tugu MNEK dan Taman Patung Gajah," katanya.

Terakhir, Awang mengimbau para jemaah membawa peralatan salat pribadi, membawa kantong ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu. Semua demi kenyamanan masing-masing dan kepentingan bersama.

"Mari kita ramaikan bersama. Semoga pelaksanaan salat Idul Adha di Losari tahun ini membawa kebaikan bagi Kota Makassar," kata Awang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version